1
. Seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu disebut .....
. Seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu disebut .....
A.
Silabus
B.
RPP
C.
Kurikulum
D.
Standar Isi
E.
Standar nasional pendidikan
2.
Sebuah kurikulum operasional pendidikan yang disusun
oleh dan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan di Indonesia adalah
.....
A.
Kurikulm Berbasis Kompetensi ( KBK )
B.
Kurikulum Berkesinambungan
C.
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )
D.
Kurikulum 1999
E.
Kurikulum 2004
3.
Penyusunan KTSP harus mengacu pada .....
A.
Standar Isi dan Standar kompetensi Lulusan ( SKL )
B.
Standar Kompetensi Lulusan Peserta didik
C.
Silabus
D.
RPP
E.
E. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar ( SKKD )
4.
Kriteria atau acuan atau pedoman dasar dalam menentukan
pencapaian Minimal hasil belajar peserta didik dinamakan .....
A. Standar
Kompetensi Lulusan ( SKL )
B.
Standar Batas Minimum Kelulusan
C.
Ambang Batas Minimum Lulus
D.
Nilai Kentuntasan Minimal
E.
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM )
5.
Istilah pedagogik berasal dari bahasa Yunani yaitu
.....
A.
Pedagogie
B.
pedagogos
C.
Pedago dan logos
D.
Pedagogics
E.
Peudae dan logos
6. Karakteristik,
ciri-ciri, tanda-tanda, perbuatan, atau respons, yang harus dapat dilakukan
atau ditampilkan oleh siswa, untuk menunjukkan bahwa siswa itu telah memiliki
kompetensi dasar tertentu disebut .....
A.
Kemampuan peserta didik
B.
Kompetensi dasar
C.
Indikator
D.
Kecakapan hidup
E.
Kompetensi lulusan
7.
Suatu strategi pengembangan materi pokok berdasarkan
atas urutan penyelesaian suatu tugas pembelajaran dinamakan .....
A.
Pendekatan hierarkis
B.
Pendekatan spiral
C.
Pendekatan terjala
D.
Pendekatan berkesinambungan
E.
Pendekatan prosedural
8.
Aspek yang berkaitan dengan perasaan, emosi, sikap,
derajat penerimaan atau penolakan terhadap suatu obyek peserta didik disebut
....
A.
Afektif
B.
Kognitif
C.
Psikomotorik
D.
Emotif
E.
Sensitif
9.
Kemampuan yang dapat dilakukan atau ditampilkan untuk
satu mata pelajaran atau kompetensi dalam mata pelajaran tertentu yang harus
dimiliki oleh siswa disebut......
A.
Kompetensi dasar
B.
Standar kompetensi
C.
Indikator
D.
Kompetensi lulusan
E.
Kecakapan hidup (lifeskill)
1. Badan
mandiri dan independen yang bertugas mengembangkan, memantau pelaksanaan, dan
mengevaluasi standar nasional pendidikan adalah ....
A.
Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP )
B.
Badan Kurikulum Nasional
C.
Badan Standarisasi Nasional ( BSN )
D.
Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan
E.
Direktorat Pendidikan Nasional
selengkapnya
selengkapnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar